THE EFFECT OF ADVERTISING AND PRICE POLICY ON SALES IN PROPERTY COMPANIES IN TANGERANG (Case Study at PT. Sinar Wijaya Ekapratista Tangerang)

Authors

  • Eso Hernawan Universitas Buddhi Dharma Tangerang
  • Suheri Universitas Buddhi Dharma
  • Sandy Witono Univeristas Paramita

Keywords:

periklanan, kebijakan harga, penjualan perusahaan

Abstract

Penelitian membahas tentang pengaruh periklanan dan kebijakan harga terhadap penjualan yang terjadi pada perusahaan property di Tangerang. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa periklanan dan kebijakan harga sangatlah berpengaruh terhadap penjualan, dan berhubungan positif antara periklanan, harga, dan penjualan pada perusahaan. Namun, demikian masih ada unsur-unsur yang harus diperhatikan pada pelaksanaannya, agar sesuai dengan perusahaan. Dari hasil analisis pengaruh periklanan terhadap penjualan pada perusahaan properti adalah dengan menggunakan metode analisis koefisiens korelasi dan regresi linear, sehingga dapat diketahui periklanan mempunyai korelasi yang sangat kuat terhadap penjualan. Hasil perhitungan koefisiens korelasi untuk periklanan menunjukkan nilai (r) sebesar 0,999 yang sangat dekat dari 1, dimana korelasi ini mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap penjualan. Sedangkan hasil perhitungan koefisiens korelasi untuk harga menunjukan nilai (r) sebesar 0,934 yang sangat dekat dari 1, dimana korelasi ini mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-22

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>