THE FACTORS AFFECTING VISITING TOURISM TANJUNG KAIT MAUK BEACH, TANGERANG DISTRICT, PROVINCE BANTEN

Authors

  • Sonny Santosa Universitas Buddhi Dharma
  • Rini Novianti Universitas Buddhi Dharma
  • Pieter Tulit Resi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Bauran Promosi

Abstract

Sasaran dari penelitian ini tidak lain adalah untuk mengetahui factor-faktor yang merupakan efek dominan dari beberapa indikator seperti advertising (X1), sales promotion (X2), event and experiences (X3), public relation and publicity (X4), direct marketing (X5), interactive marketing (X6), word of mouth marketing (X7), personal selling (X8), dan location (X9) yang merupakan bagian dari bauran promosi terhadap kunjungan wisatawan pada objek wisata local di Pantai Tajung Kait, Mauk, Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, oleh karena itu teknik aksidental disepakati para peneliti untuk mengambil penyampelan. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan analisis factor. Hasil analisis menunjukkan bahwa  setidaknya terdapat tiga kelompok faktor yang mendominasi para wisatawan datang berkunjung ke Pantai Tanjung Kait, Mauk, dimana unsur atau faktor bauran promosi yang paling dominan berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan pada objek wisata alam Pantai Tanjung Kait, Mauk, Kabupaten Tangerang, yaitu karena faktor adanya event and experience (0,787), interactive marketing (0,777) dan sales promotion (0,708).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-24

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>