Implementation of the PBL Learning Model in Increasing Students' Curiosity through Animation Video Media

Authors

  • Hilda Dhaniartika Nurma'ardi Universitas Primagraha
  • Fadhli Dzil Ikrom Universitas Primagraha

DOI:

https://doi.org/10.59605/jp.v2i02.526

Keywords:

Problem Base Learning, Curiosity, Animation Video Media

Abstract

Rasa ingin tahu merupakan salah satu pendorong yang menjadi cikal bakal siswa dalam mempelajari sesuatu.  Sebab itulah, memiliki rasa ingin tahu sangat penting untuk dimiliki oleh siswa. Penelitian ini dilakukan guna mendeskripsikan serta memberikan gambaran mengenai pencapain dari penggunaan model pembelajaran PBL berbantuan media video Animasi dalam meningkatkan rasa ingin tahu siswa kelas IV SDN Ranjeng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian desktiptif kualitatif. Guna mencari gambaran nyata dilapangan, pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Berlandasan penelitian yang telah dilakukan, dapat di tarik kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran PBL berbantuan video animasi dapat meningkatkan rasa ingin tahu siswa sekolah dasar pada mata pelajaran IPA.

Downloads

Published

2022-11-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Hilda Dhaniartika Nurma'ardi, & Fadhli Dzil Ikrom. (2022). Implementation of the PBL Learning Model in Increasing Students’ Curiosity through Animation Video Media. Jurnal Primagraha, 2(02), 70-80. https://doi.org/10.59605/jp.v2i02.526