STUDI LITERATUR: DAMPAK PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP EMOSI SISWA SEKOLAH DASAR DALAM

Authors

  • Fauzi Fadliansyah Universitas Primagraha

Keywords:

Emosi, agresif, bermain, ular tangga

Abstract

Emosi merupakan salah satu bagian yang paling penting dari manusia, karena melalui emosi seseorang mampu mengekspresikan perasaannya, selain itu juga pada setiap aspek perkembangan manusia pasti terdapat perkembangan emosi didalamnya. Guru memiliki peranan penting untuk membantu siswa agar memiliki kemampuan mengendalikan emosi dan sikap agresif. Salah satu upaya yang diharapkan bisa membantu mengendalikan emosi dan perilaku agresif siswa adalah dengan cara metode bermain menggunakan permainan ular tangga. Metode yang akan digunakan untuk pengkajian ini studi literatur atau studi pustaka. Data yang diperoleh dikompulasi, dianalisis, dan disimpulkan sehingga mendapatkan kesimpulan mengenai studi literature. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa metode bermain dengan menggunakan permainan ular tangga mampu mengendalikan emosi yang dialami oleh siswa sekolah dasar.

Downloads

Published

2022-02-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

STUDI LITERATUR: DAMPAK PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP EMOSI SISWA SEKOLAH DASAR DALAM . (2022). Jurnal Pelita Calistung, 3(01), 41-51. https://jurnal.upg.ac.id/index.php/jpc/article/view/211