PENGARUH KESEIMBANGAN, DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN MONTHONG DOLIOCHAGI (Studi Kasus Pada Atlet Taekwondo Kota Serang)

Authors

  • CANDRA PARDINI UNIVERSITAS PRIMAGRAHA

Keywords:

Keseimbangan, daya ledak otot tungkai, motivasi berprestasi, kemampuan tendangan monthong doliochagi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh langsung antara keseimbangan, daya ledak otot tungkai dan motivasi berprestasi terhadap kemampuan tendangan monthong doliochagi. Penelitian ini dilakukan pada Atlet Taekwondo Kota Serang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampel total Purposive sampling. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keseimbangan terhadap kemampuan tendangan monthong doliochagi sebesar 0,369. Pengaruh langsung daya ledak otot tungkai terhadap kemampuan tendangan monthong doliochagi sebesar 0,374. Pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap kemampuan tendangan monthong doliochagi sebesar 0,298. Serta pengaruh Langsung keseimbangan terhadap motivasi berprestasi sebesar 0,336. Pengaruh langsung daya ledak otot tungkai terhadap motivasii berprestasi sebesar 0,410. Hasil penelitian menyimpulkan terdapat pengaruh lanusng antara keseimbangan, daya ledak otot tungkai dan motivasi berprestasi terhadap kemampuan tendangan monthong doliochagi pada atlet taekwondo kota Serang.

Downloads

Published

2023-02-02

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENGARUH KESEIMBANGAN, DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN KEMAMPUAN TENDANGAN MONTHONG DOLIOCHAGI (Studi Kasus Pada Atlet Taekwondo Kota Serang). (2023). JP3M (Jurnal PGSD, Penjaskesrek, PPKN Dan Matematika), 3(02), 199-210. https://jurnal.upg.ac.id/index.php/jp3m/article/view/370