EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PJOK DI MASA PANDEMI COVID - 19 SISWA KELAS X SMA

Authors

  • Rohmad Subagio
  • Andita Febriyanto

Keywords:

Efektivitas, Pembelajaran Daring

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran e-learning masa pandemi Covid-19 pada mata pelajaran PJOK. Penelitian dilaksanakan di kelas X.2 semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang bertempat di SMA Negeri 1 Petir Kecamatan Petir Kabupaten Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa cara, seperti observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi data. Aspek yang dinilai dalam penelitian ini yakni penggunaan media online pada perubahan waktu pembelajaran, dan penggunaan media pembelajaran serta proses belajar menjadi jarak jauh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas rata-rata siswa kelas X.2 dalam pembelajaran e-learning pada mata pelajaran PJOK selama pandemi Covid-19 dikategorikan tetap efektif meskipun terjadi perubahan waktu pembelajaran, dan penggunaan media pembelajaran serta proses belajar menjadi jarak jauh.

Downloads

Published

2022-07-06

Issue

Section

Articles

How to Cite

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN PJOK DI MASA PANDEMI COVID - 19 SISWA KELAS X SMA. (2022). JP3M (Jurnal PGSD, Penjaskesrek, PPKN Dan Matematika), 3(01), 95-106. https://jurnal.upg.ac.id/index.php/jp3m/article/view/279