PERAN LITERASI TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA PGSD

Authors

  • Avi Valentri Universitas Primagraha
  • Hilda Dhaniartika Nurma'ardi Universitas Primagraha

Keywords:

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Literasi Teknologi dan Informasi.

Abstract

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa pandemi covid menjadi salah satu cara pembelajaran yang sedang digandrungi oleh sejumlah pelaku kegiatan tidak terkecuali salah satunya ialah di perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran literasi teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa PGSD di Universitas Primagraha. Melalui penelitian ini, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui dan memanfaatkan penggunaan teknologi dengan tepat guna secara baik agar tujuan di dalam pembelajaran dapat tercapain secara maksimal. Adapun penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, pengambilan data diperoleh secara langsung dari hasil pengamatan, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknologi informasi dan teknologi berupa aplikasi  microsoft teams layak dijadikan sebagai salah satu alternatif yang tepat dalam menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada mahasiswa PGSD di Universitas Primagraha.

Downloads

Published

2022-08-20

Issue

Section

Articles

How to Cite

PERAN LITERASI TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA PGSD . (2022). Jurnal Pelita Calistung, 3(02), 22-28. https://jurnal.upg.ac.id/index.php/jpc/article/view/290